Jenis - Jenis Desain Logo

ADIESIGN | Ane tulis post pertama ini dimulai dari logo karena bagi ane pribadi logo itu ibarat mimik wajah yang secara tidak langsung akan menggambarkan karakter, sebelum agan mengenal kepribadian seseorang yang mungkin agan akan mendikte kepribadiannya dari mimik muka terlebih dahulu. Kurang lebih demikian peranan logo menurut ane(comment me if i'm wrong).

Agan tentu tahu kan logo KFC ? yep! gambar tracing kakek-kakek tua berkacamata. Sekarang agan bandingakan dengan logo Coca-cola (blak2an aja ane sebutin merk). kedua gambar tersebut memiliki fungsi yang sama sebagai salah satu Corporate Identiti yang bertugas untuk memvisualkan ekspresi secara grafis atas sebuah perusahaan, tapi jika ditilik lagi kedua gambar tersebut beda ya? yang satu berupa Karakter dan yang satu lagi hanya terdiri dari susunan Text.

maka dari itu, untuk menjawab pertanyaan seperti demikian, ane akan langsung ke materi referensi yang contohnya ada dibawah ini,


1. Word Mark
terdiri dari susunan huruf dimana nama perusahaan seluruhnya akan digunakan untuk membuat logo


2. Pictoral Mark
 Sebuah gambar atau bentuk yang mudah dikenali digunakan untuk mewakili bisnis agan.
Pictoral Mark







3. Abstract Mark
Bentuk abstrak atau simbol digunakan untuk menyampaikan nilai-nilai bisnis agan.
Abstarct Mark







4. Letter Form
Inisial dari nama perusahaan Agan digunakan untuk membuat logo.
Letter Form







4. Emble
Diselimuti oleh elemen bergambar atau bentuk nama.
Emble







5. Character
Bentuk grafis yang terdiri dari karakter untuk mewakili bisnis Agan.
Character







6. Web 2.0 Logo
Mewakili trendari internet termasuk gradien, efek kaca, efek timbul, dll. kekurangan dari karakter ini adalah agak sulit untuk di aplikasikan ke semua material.
Web 2.0 Logo










0 komentar:

Recent Comment